Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

The Ranch Ciater Subang, Destinasi Hits dengan View Indah

Liburan di daerah dataran tinggi memang terasa menyenangkan. Sejuknya udara pegunungan dan indahnya pemandangan menjadi suguhan wisata yang menyegarkan. Salah satu tempat wisata indah di dataran tinggi yang layak menjadi pertimbangan adalah The Ranch Ciater Subang.

Destinasi wisata ini masih terbilang baru. Meski demikian, pemandangan cantik dan berbagai aktivitas seru siap memanjakan kamu dan keluarga.

Kerap Disebut Tempat Wisata di Atas Awan

wisata hits subang
Sumber: IG @theranchciaterofficial

The Ranch Ciater Subang sering disebut sebagai destinasi wisata di atas awan. Lokasinya yang cukup tinggi dan sering kali diliputi kabut yang membuatnya tampak bagai berada di atas awan. 

Nggak hanya itu, kawasan wisata ini juga memiliki pemandangan hijau yang menawan. Pasalnya The Ranch Ciater Subang dikelilingi oleh pepohonan dan perkebunan teh yang menyegarkan. Udara yang sejuk dan sedikit berkabut memberikan sensasi menyegarkan.

Selain pemandangan yang menakjubkan, tempat wisata ini juga memiliki berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Beberapa di antaranya wahana berkuda, wahana kelinci dan domba merino, taman dan area berfoto, hingga restoran dengan suasana yang sangat nyaman.

wisata hits subang
Sumber: IG @theranchciaterofficial

Di sini, kamu bisa naik kuda berkeliling The Ranch Ciater Subang atau bermain-main dengan kelinci dan domba. Kamu juga bisa mencoba memberi makan pada hewan-hewan lucu ini, loh!

Taman yang ada di tempat wisata ini menghadirkan hamparan bunga yang menawan. Bunga-bunga yang mekar berwarna-warni ditanam secara berkelompok berdasarkan jenis dan warna sehingga menghasilkan hamparan warna yang Instagramable.

Restoran bergaya klasik juga tersedia untuk memanjakan perut. Selain menjadi tempat makan, restoran ini juga dapat menjadi tempat berfoto yang kece –berkat desain arsitektur klasik dengan atap segitiga besarnya–.

Di bagian interior, restoran dihiasi dengan furnitur cantik yang menambah kesan estetik. Suasana yang nyaman dan dekorasi menawan akan membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati hidangan seperti sate ayam, sate kelinci, mie pangsit, dan lain-lain.

Fasilitas di The Ranch Ciater Subang

wisata hits subang
Sumber: IG @theranchciaterofficial

The Ranch Ciater Subang memang terbilang baru dan beberapa wahana masih dalam proses pembangunan. Meski demikian, berbagai macam fasilitas pendukung sudah tersedia untuk pengunjung. Termasuk area parkir yang luas, toilet yang bersih, restoran yang nyaman, musala, tempat berfoto, berbagai wahana seru, dan fasilitas protokol kesehatan.

Dengan kelengkapan fasilitas ini, liburan kamu akan terasa lebih menyenangkan. Asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan fasilitas yang ada dengan baik. Perlu diingat bahwa jam operasional The Ranch Ciater Subang saat ini adalah mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00.

Cara ke The Ranch Ciater Subang

Tempat wisata ini berlokasi di Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lokasinya sangat mudah ditemukan karena persis berada di samping jalan raya umum yang biasa dilewati banyak kendaraan. Lokasi destinasi wisata ini juga dekat dengan tempat wisata Tangkuban Perahu. Jadi, kamu bisa mengikuti papan penunjuk jalan tersebut untuk sampai ke The Ranch Ciater. 

Dari pusat kota, tempat wisata ini berjarak kurang lebih 30.5 km dan akan memakan waktu selama 43 menit perjalanan. Jika kamu masih bingung bagaimana cara menuju The Ranch Ciater Subang, kamu bisa mengandalkan Google Maps untuk menemukannya.

Harga Tiket The Ranch Ciater Subang

wisata hits subang
Sumber: IG @theranchciaterofficial

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau. Kamu hanya perlu menyiapkan dana Rp20 ribu* untuk tiket masuk per orang. Tiket ini nantinya dapat ditukar dengan teh atau minuman lainnya*.

Selanjutnya, untuk parkir mobil, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp10 ribu*. Jika ingin memberi makan domba atau kelinci, maka kamu bisa membeli pakan seharga Rp20 ribu*. 

Kamu juga bisa mencoba wahana naik kuda poni atau kuda besar. Biayanya yaitu Rp40 ribu* per orang untuk satu kali putaran. Perlu diketahui bahwa berat beban maksimal untuk mengendarai kuda poni adalah 30 kg, sedangkan kuda besar 80 kg.

Itulah beberapa informasi tentang tempat wisata baru yaitu The Ranch Ciater Subang. Jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini, pastikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara disiplin, ya.

Mau liburan lebih aman, nyaman, dan tenang? Pastikan kamu merencanakannya sejak jauh hari. Untuk pesan tiket kereta ataupun mencari hotel di Subang, kamu bisa memesannya dari Pegipegi!

PESAN TIKET KERETA PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store