Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sarae Hills, Spot Wisata Keluarga yang Instagenic di Bandung

Pengen liburan akhir tahun ke Bandung? Jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini. World Of Wonders (Wow) Sarae Hills merupakan kawasan rekreasi keluarga di daerah puncak Ciumbuleuit-Punclut, Lembang, Bandung Barat yang bisa kamu kunjungi.

Menyuguhkan pemandangan perbukitan indah nan asri, kawasan wisata yang baru soft opening 21 November lalu ini mengusung konsep 'one stop holiday' mulai dari kuliner, wisata alam, hingga outbound! Selain itu, ada enam resto atau kafe tematik di sana, yaitu de BlankOn, D' Dieuland, Cakrawala Sparkling Nature Restaurant, Dago Bakery, Tafso Barn, dan Lereng Anteng Panoramic. 

Biar kamu makin penasaran? Cek ulasannya di bawah ini, yuk!

Keliling Dunia dalam Sehari

tempat wisata keluarga di bandung
Sumber: IG @wisata_jabar

Bukan tanpa alasan disebut dengan World of Wonder, kamu bisa mengunjungi dan berswafoto ria di depan sejumlah miniatur bangunan unik atau landmark negara-negara besar. Contohnya, Patung Liberty, menara Eiffel Paris, Box Phone London yang ikonik, Sphinx Mesir, dan lain sebagainya. 

Salah satu yang paling menarik adalah spot Santorini yang estetis. Bagi yang belum tahu, Santorini adalah sebuah pulau di wilayah Yunani. Bangunan eksotis serta pemandangan laut tiada dua menjadikannya beken sebagai destinasi favorit Eropa.

Nuansa ala Santorini pun dihadirkan dengan konsep bangunan minimalis tetapi cantik, didominasi bentuk kotak serta atap bundar. Menariknya, warna yang digunakan hanya putih pada dinding dan biru untuk pintu, atap, dan jendela. Wah terbayang sudah, asyiknya Santorini ini dijadikan spot foto keren. Nggak heran, karenanya Sarae Hills kerap masuk dalam daftar rekomendasi tempat wisata Instagramable Bandung.

Ada Kafe & Resto Tematik

tempat wisata keluarga di bandung
Sumber: IG @sarae.hills

Sarae Hills, Lembang, Bandung saat ini bekerja sama dengan enam mitra usaha. Masing-masing menawarkan keunikan sendiri, termasuk konsep, desain eksterior dan interior, juga menu makanannya. Kafe dan resto tematik yang bisa kamu temukan di sana, di antaranya:

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Spot foto Instagramable, tempat luas, menu lokal dan internasional di bawah Rp50 ribu*, dan salah satu lokasi terbaik untuk menikmati sunset dan night view Kota Bandung; Cakrawala Resto wajib kamu kunjungi kala liburan ke sana. Recommended banget untuk jadi tempat wisata Instagramable Bandung!

D' Dieuland – Selfie at Hills

Ajak keluarga besar ke D' Dieuland, yuk! Selain makan dan berfoto ria di aneka spot keren, kamu juga bisa menikmati wahana permainan seperti mini outbound, permainan air, playground, gyroscope, dan lain-lain.

Saat ini, untuk masuk ke sana kamu dikenakan biaya tiket masuk Rp10 ribu* per orang (hari libur menjadi Rp15 ribu*). Sedangkan untuk permainan indoor, tiket masuknya adalah Rp35 ribu*.

Dago Bakery – Wonders beyond measure

Bergaya Eropa Klasik dan kerap dijadikan lokasi foto pre-wedding, berwisata kuliner di Dago Bakery serasa berada di negeri dongeng. Nggak hanya bakery, kamu juga bisa menikmati kuliner khas lokal Bandung hingga Western food. Harga per item-nya terjangkau, nggak lebih dari Rp50 ribu*.

Tafso Barn Restaurant

Kapan lagi kulineran sambil dimanjakan suasana rustic bangunan berbahan kayu? Tafso Barn Resto buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB (Weekday) dan 09.00-21.00 WIB (Weekend). Harga makanan dan minumannya terjangkau, kisaran Rp19 ribu-Rp35 ribu*. 

Dilengkapi area lesehan yang luas, kamu juga bisa berswafoto di bulan sabit atau makan di dalam sangkar. Nggak lupa, ada live acoustic setiap hari Minggu, loh!

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Salah satu kafe di area Sarae Hills, Lembang, Bandung ini terbagi menjadi beberapa area: indoor untuk area bebas rokok, semi outdoor dengan pemandangan bukit Punclut, dan outdoor di lereng tebing Pager Maneuh. 

Dengan harga menu mulai Rp5.000*–Rp50.000*, kamu bisa nongkrong asyik sambil kulineran atau sekadar menyeruput kopi asli Indonesia racikan Barista Lereng Anteng di tengah sejuknya suasana bukit.

Angkringan de BlankOn

Unik, kamu bisa menikmati beragam menu khas angkringan di sini. Namun, bukan dengan gerobak, melainkan ala resto mewah. Mulai dari tempe mendoan, singkong keju, tape goreng, hingga nasi goreng dan asem-asem iga sapi, harga yang ditawarkan sekitar Rp3.000* hingga Rp35.000* saja!

de BlankOn juga punya menu paket hemat, loh! Buat keluarga besar, kamu bisa memesan Family Menu dengan harga mulai Rp150 ribu* saja per paket.

Lokasi & Harga Tiket Masuk

tempat wisata keluarga di bandung
Sumber: IG @sarae.hills

Berlokasi di Jalan Pagermaneuh, RT. 05/RW. 07, Pagerwangi, Lembang, Kab. Bandung Barat, Sarae Hills berjarak 5 km saja dari Jalan Dago, atau dari Alun-alun Kota Lembang, dan Universitas Parahyangan. Tiket masuk untuk masa soft opening adalah Rp50.000* per orang. 

Sarae Hills, Lembang, Bandung buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB, setiap hari Senin-Jumat dan pukul 08.00-19.00 WIB, setiap Sabtu-Minggu. Ayo, ajak sahabat dan keluarga ke sana! Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, ya!

Nah, jangan ragu untuk menambahkan spot-spot keren di atas ke dalam daftar tempat liburan kamu dan keluarga selanjutnya. Sebelum berangkat, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus & travel, plus hotel hanya di Pegipegi biar lebih hemat, ya!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store





Like this:

Like Loading…