Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Obelix Hills, Tempat Wisata dengan Sunset Cantik di Jogja

Yogyakarta atau Jogja sering kali dikaitkan dengan wisata budaya berkat kentalnya tradisi yang masih terjaga di sana. Nggak hanya itu, bangunan kuno yang masih cantik terawat juga mengukuhkan daerah istimewa ini sebagai kota kenangan. Jadi, nggak heran jika Jogja masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Selain tradisi dan budaya, pemandangan alam Kota Jogja sebenarnya juga istimewa. Yang tengah menjadi pembicaraan hangat saat ini, salah satunya adalah Obelix Hills Jogja, tempat nongkrong cantik untuk kamu yang ingin menyaksikan indahnya matahari terbenam dan Kota Jogja dari ketinggian.

Ada Apa di Obelix Hills Jogja?

tempat wisata hits jogja
Sumber: IG @obelixhills

Lokasi wisata ini terbilang baru, karena dibuka pada tanggal 5 Mei 2021. Meski demikian, Obelix Hills Jogja langsung viral karena pemandangan istimewa yang ditawarkannya. Konsep yang ditawarkan sekilas mirip dengan Heha Sky View dan Heha Ocean View yang juga ada di Jogja.

Tempat wisata Jogja cantik ini berdiri di atas batu purba seluas 8 hektare. Lokasinya dekat dengan Candi Prambanan dan masih termasuk dalam Shiva Plateau. Karena lokasinya yang berada di ketinggian, kamu bisa melihat indahnya pemandangan kota yang luar biasa dan matahari terbenam yang cantik. 

Panorama khas inilah yang menjadikan Obelix Hills Jogja menjadi tempat sempurna untuk berfoto selfie. Bahkan, ada banyak spot foto yang Instagramable di sini. Mulai dari Eagle Nest, The Edge, Teras Kaca, Three Mountains Tent, Skydeck, dan lain-lain. Dekorasi cantik dengan lampu-lampu hias yang menawan juga membuat tempat ini terasa begitu romantis dan syahdu.

Lokasi dan Cara Menuju ke Obelix Hills

Obelix Hills Jogja berada di Klumprit Blok I dan II, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sendiri nggak terlalu jauh dari pusat Kota Jogja, yaitu sekitar 21,7 km atau 44 menit berkendara. 

Cara termudah menuju tempat wisata yang cantik ini adalah melalui Jalan Jogja Solo, kemudian menuju Jalan Piyungan Prambanan. Lalu belok kiri dan ikutilah jalan menuju Candi Ijo dan Tebing Breksi. Selanjutnya kamu akan tiba di Obelix Hills. 

Kamu harus berhati-hati menuju tempat wisata ini, pasalnya bagian terakhir dari jalanan menuju ke Obelix Hills cukup sempit dan banyak tikungan. Selain itu, terdapat banyak tanjakan dan turunan yang curam, jadi pastikan pengemudi dan kendaraan dalam kondisi baik saat berkunjung, ya. 

Fasilitas yang Tersedia di Obelix Hills

tempat wisata hits jogja
Sumber: IG @obelixhills

Ada banyak fasilitas yang akan membuat liburanmu lebih nyaman di sini. Beberapa di antaranya termasuk Three Mountain Tent, yaitu tenda putih raksasa yang berbentuk seperti tiga buah gunung yang berjajar. Jika kamu lapar, kamu bisa menuju Rock Bar, yaitu tempat makan di dalam tenda kuning biru yang berada di tebing. Di sini, kamu bisa menikmati sajian lezat dari Pulen The Cafe.

Selanjutnya, jika kamu ingin menyantap hidangan sambil menikmati pemandangan, langsung saja berjalan menuju kawasan Picnic on The Sky. Di sini tersedia tempat makan di tepi tebing yang terbuat dari dek kayu.

Jika ingin duduk bersantai sambil menikmati alam, kamu bisa rehat sejenak di Center Court atau di Pergola Seating. Kalau kamu datang di malam hari dan ingin menyaksikan indahnya bintang, kamu bisa bersantai di The Plaza of Star, yaitu area terbuka luas yang dilengkapi dengan bean bag. Di sini juga tersedia musala untuk beribadah dan gift shop jika kamu ingin membeli oleh-oleh atau souvenir.

Harga Tiket Masuk Obelix Hills

Jika kamu membawa kendaraan sendiri, siapkan uang Rp3.000* untuk parkir sepeda motor atau Rp5.000* untuk parkir mobil. Bus nggak bisa naik ke lokasi, tapi ada shuttle yang bisa disewa dengan tarif Rp15.000* untuk pulang pergi dari area parkir di bawah hingga ke Obelix Hills.

Tiket masuk kawasan Obelix Hills adalah Rp15.000* per orang di hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 10.00 sampai 15.00. Jika kamu datang di atas pukul 15.00, maka tiket masuknya adalah Rp20.000* per orang. Sedangkan di akhir pekan dan hari libur, harga tiket masuknya tetap Rp20.000*, mulai dari pukul 07.00 sampai 22.00.

Kamu bisa berfoto sepuasnya di sini, tapi ada beberapa titik foto yang berbayar. Misalnya The Swings, Eagle Nest, The Edge at Rock Bar, dan Casa Mexicana. Tarif fotonya juga beragam, mulai dari Rp10.000* per orang sampai Rp50.000* per pasangan, tergantung di lokasi mana kamu berfoto.

Nah, itu dia informasi menarik tentang Obelix Hills Jogja, tempat liburan terkini di Jogjakarta yang saat ini sedang hits. Kalau kamu tertarik mengunjunginya, jangan lupa untuk selalu ikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, ya. 

Jangan lupa sebelum ke Jogja, kamu memesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus & travel, dan hotel hanya di Pegipegi untuk mendapatkan promo dan harga terbaik! 

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store