Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tempat Wisata Lampung yang Wajib Masuk Bucket List!

Terletak di ujung selatan Pulau Sumatra, Provinsi Lampung memang menyimpan banyak surga wisata menarik di dalamnya. Kamu berencana traveling ke Lampung? Destinasi wisata Lampung berikut ini cocok banget buat kamu yang sedang mencari tempat wisata alam nan eksotis. Cek, yuk!

Teluk Kiluan

wisata hits lampung
Sumber: IG @explorelampung

Teluk Kiluan berlokasi di Kabupaten Tanggamus, kurang lebih dua jam perjalanan dari Bandar Lampung. Kira-kira, hal unik apa saja yang bisa kamu lihat di tempat wisata satu ini?

Dari sekadar menikmati pemandangan laut lepas hingga memancing, di teluk yang terkenal dengan keindahan lautnya yang begitu memesona ini kamu juga bisa berjalan di tepi teluk sembari explore keindahan terumbu karang tanpa perlu berjalan ke tengah laut, loh.

Pesona wisata Teluk Kiluan nggak cukup sampai di situ. Kamu juga bisa menyaksikan migrasi lumba-lumba hidung botol dan lumba-lumba hidung panjang. Untuk itu, kamu perlu menggunakan jasa perahu yang disediakan penduduk sekitar untuk bisa berkunjung ke lokasi pengamatan lumba-lumba.

Pulau Kelagian

Nah, kalau kamu pernah bermimpi mengunjungi pulau nggak berpenghuni, Pulau Kelagian bisa jadi salah satu jawabannya.

Pulau Kelagian merupakan pulau yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran. Pulau Kelagian sendiri sebenarnya ada dua, yaitu Pulau Kelagian Besar dan Pulau Kelagian Kecil. Pulau yang sering dikunjungi wisatawan adalah Pulau Kelagian Besar.

Pulau ini memiliki keindahan alam yang masih tampak alami dan bebas polusi. Pantainya berpasir putih, air lautnya pun jernih dan begitu biru. Tentunya tanpa sampah, karena memang nggak ada satu pun orang yang diizinkan tinggal di pulau ini—bahkan nelayan sekalipun.

Pantai Gigi Hiu

wisata hits lampung

Meski nama pantainya cukup menyeramkan, kamu nggak perlu takut untuk berkunjung ke salah satu pantai di Lampung ini. Pantai yang juga berlokasi di Kabupaten Tanggamus ini dinamai ‘Pantai Gigi Hiu’, karena batuan karang di sekitar pantai terlihat tajam seperti gigi hiu. Batuan karang ini jugalah yang menjadi daya tarik utama spot wisata Lampung satu ini. 

Bagi kamu pencinta fotografi landscape, dijamin kamu nggak akan kehabisan objek untuk memotret di pantai ini. Selain batuan karang nan gagah yang bisa kamu abadikan dalam kamera, kamu juga bisa berswafoto di sini.

Sekadar informasi, kamu dilarang berenang di pantai ini. Tentunya hal ini disebabkan karena banyaknya karang yang bisa dibilang berbahaya. Sebagai gantinya, kamu bisa menikmati pemandangan di sekelilingnya yang bakal bikin kamu terus berdecak kagum.

Pulau Pahawang

wisata hits lampung

Wisata Lampung yang disebut-sebut sebagai wisata andalan Provinsi Lampung ini wajib banget kamu kunjungi. Kamu cukup meluangkan dua jam perjalanan dari Bandar Lampung untuk mencapai lokasi wisata yang memiliki fasilitas akomodasi mirip dengan Maldives atau Maladewa ini. 

Nggak hanya penginapan di atas lautnya saja yang wajib kamu kunjungi, keindahan alamnya pun bisa kamu saksikan dari seluruh penjuru pulau. Termasuk keindahan biota laut yang bisa kamu explore dengan snorkeling

Akses menuju Pulau Pahawang pun terbilang mudah. Meski demikian, pulau ini belum banyak pengunjung sehingga cukup eksklusif. Bagaimana, tertarik mengunjungi spot wisata yang satu ini?

Pantai Labuhan Jukung

Ingin berburu sunset di Lampung? Pantai Labuhan Jukung yang berlokasi di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung bisa kamu pilih.

Pantai ini sudah cukup lama dikenal masyarakat karena keindahannya. Nggak hanya pesona sunset-nya saja yang mengundang wisatawan untuk datang, kamu juga bisa surfing di sini. Oleh karena itu, nggak heran jika banyak penduduk yang membandingkan pantai ini dengan Pantai Kuta, Bali. 

Bukit Pematang Sunrise 

wisata hits lampung
Sumber: IG @pejalan_kaki_lampung

Lampung nggak hanya punya wisata bahari saja. Bukit Pematang Sunrise contohnya. Lokasi wisata Lampung Selatan ini berlokasi sangat dekat dari Pelabuhan Bakauheni, yaitu berjarak sekitar tiga kilometer. Jika kamu berangkat dari Bandar Lampung, jarak yang perlu kamu tempuh yaitu sekitar 93 km.

Spot wisata ini mengandalkan pesona lanskap laut yang berpadu indah dengan panorama alam di sekitarnya. Pengunjung dapat melihat pemandangan tersebut dari ketinggian sambil berpose di spot-spot foto yang dipasang pihak pengelola. Sesuai namanya, di bukit ini, kamu juga bisa menyaksikan cantiknya sunrise.

Nah, itu dia enam destinasi wisata Lampung dengan view cantik yang bisa kamu masukkan ke dalam bucket list liburan selanjutnya! Sebelum berwisata ke Lampung, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus & travel, dan hotel hanya di Pegipegi biar lebih hemat! 

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store