Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tempat Olahraga Outdoor sambil Refreshing di Jakarta

Weekend memang paling pas dimanfaatkan untuk berlibur. Buat kamu yang belum punya rencana liburan, waktu ini juga bisa diisi dengan berolahraga. Nah, di Jakarta menemukan spot khusus untuk olahraga bisa dibilang ‘gampang-gampang susah’. Tapi, tenang! Masih banyak kok tempat outdoor yang asyik dan nyaman buat melakukan jogging, jalan cepat, dan senam sambil cuci mata alias refreshing melihat pemandangan indah di sekitar. 

Di mana saja? Cek lokasinya di bawah ini, yuk! 

Taman Kota Cattleya

tempat olahraga outdoor jakarta
Sumber: IG @temantaman.jkt

Selain tempat olahraga, Taman Cattleya juga biasa dimanfaatkan sebagai tempat kumpul komunitas atau piknik. Nuansa teduh, asri, tenang, dan nyaman dengan tatanan yang indah dan Instagenic, membuat taman ini sering juga dipakai untuk tempat pemotretan. Baik yang muda maupun manula, bakalan happy banget deh di sini!

Alamat: Jalan Letjen S. Parman, No. 99, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat

GBK Senayan

tempat olahraga outdoor jakarta
Sumber: IG @love_gbk

Gelora Bung Karno (GBK) bisa dibilang sebagai pusat olahraga favorit masyarakat Jakarta. Tempat yang sangat luas dilengkapi taman dengan pepohonan rindang semakin membuatnya nyaman untuk berolahraga. Nggak hanya olahraga seperti jogging, jalan cepat, dan bersepeda, GBK juga kerap dipilih sebagai tempat kumpul berbagai komunitas.

Alamat: Jalan Pintu Satu Senayan, Gelora, Jakarta Pusat

Taman Lapangan Banteng

tempat olahraga outdoor jakarta
Sumber: IG @lapangan_banteng

Sejak direvitalisasi, Lapangan Banteng berubah menjadi taman warga yang asyik dan menarik. Di sini, kamu bisa menikmati fasilitas olahraga lengkap. Atau, jika kamu sekadar mau nongkrong-nongkrong, Lapangan Banteng juga menyediakan banyak spot duduk maupun food court yang nyaman.

Alamat: Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Tribeca Park

tempat olahraga outdoor jakarta
Sumber: centralparkjakarta.com

Buat yang tinggal di kawasan Jakarta Barat, tentu nggak asing sama taman indah satu ini. Berlokasi di Central Park, Tribeca Park bisa dipakai untuk olahraga seperti jalan cepat, jogging, dan senam. Suasana dan desain taman yang Instagenic bakal membuatmu hanyut dalam kenyamanan. Siapa tahu, setelah olahraga kamu mau langsung nge-mall🙂 

Alamat: Jalan Letjen S. Parman No. 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol petamburan, Jakarta Barat

Monumen Nasional (Monas)

tempat olahraga outdoor jakarta
Sumber: IG @monumen.nasional

Monumen Nasional (Monas) juga dapat dipilih sebagai spot yang tepat untuk berolahraga di akhir pekan. Dengan halaman yang sangat luas dan trek yang datar, kamu bisa puas melakukan jogging dan jalan cepat di sini. Karena panas ketika siang, kamu sangat disarankan untuk datang pada pagi atau sore menjelang malam.

Alamat: Gambir, Jakarta Pusat

Taman Impian Jaya Ancol

tempat olahraga outdoor jakarta
Sumber: IG @ancoltamanimpian

Taman Impian Jaya Ancol juga cocok dipilih sebagai tempat berolahraga. Di sini, kamu bisa jogging dan jalan cepat ditemani pemandangan laut yang memesona. Ya, itung-itung olahraga sambil cuci mata. Jangan lupa foto-foto, ya! Sama seperti Monas, kamu disarankan datang saat pagi untuk menikmati udara yang sejuk.

Alamat: Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

Semoga informasi di atas bermanfaat, ya! Buat kamu yang pengen staycation atau liburan ke luar kota weekend ini, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo hanya di Pegipegi biar lebih hemat!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store