Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Spot Snorkeling dengan Kecantikan yang Membius di Indonesia

Luas lautan Indonesia lebih banyak dari daratannya. Ragam biota laut dan terumbu karang berwarna warni menjadi daya tarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Nggak perlu sampai ke dasar samudra, snorkeling atau menyelam di permukaan laut juga bisa dilakukan untuk menyapa biota laut yang lalu lalang, atau menikmati indahnya terumbu karang.

Berikut beberapa spot snorkeling yang bisa kamu pilih dan manfaatkan sebagai rekomendasi aktivitas outdoor selama pandemi!

Pulau Menjangan, Karimunjawa

aktivitas outdoor selama pandemi

Berenang bersama hiu, sebuah sensasi yang bisa kamu temukan di Pulau Menjangan, pulau yang berada paling dekat dengan Karimunjawa. Di sini, kamu bisa menemukan tempat penangkaran ikan hiu dan penyu yang tentunya menjadi daya tarik wisatawan untuk ber-swafoto. Nggak hanya itu, aneka terumbu karang, bintang laut, ikan buntal, dan clown fish alias ikan nemo juga bisa kamu temukan di Pulau Menjangan.

Pulau Peucang, Banten

Berada di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon yang dilindungi, pulau ini memiliki beberapa spot snorkeling yang menarik. Seperti Legon Sumino, yang aman buat kamu yang baru pertama kali mencoba snorkeling. Ciapus, yang berada di antara Pulau Peucang dan Pulau Jawa. Spot lainnya adalah Pulau Badul. Pulau kecil tak berpenghuni ini, memiliki pepohonan dan pasir putih yang cantik sehingga cocok juga untuk menikmati cantiknya sunset.

Pantai Sombu, Wakatobi

aktivitas outdoor selama pandemi

Pantai Sombu terletak dekat dengan pusat kota, atau hanya butuh sekitar 20 menit berkendara. Walau garis pantainya tidak panjang, namun hamparan pasir putih dan biota laut yang mengintip dari jernihnya air laut menjadi daya tarik utamanya. Berjalan menyusuri dermaga, kamu akan disuguhi pemandangan berbagai ikan dan terumbu karang warna warni. Sisi kiri dan kanan dermaga terbilang cukup dangkal, hanya sedalam satu meter, sehingga cocok untuk pemula menikmati keindahan laut sambil snorkeling

Pulau Selayar, Sulawesi Selatan

aktivitas outdoor selama pandemi

Pulau Selayar adalah surganya atol (pulau karang berbentuk lingkaran). Yang terluas adalah Taman Laut Nasional Takabonerate yang luasnya sekitar 220.000 hektare. Ada banyak titik selam di pulau ini. Selain terumbu karang dengan ikan-ikan yang cantik, kita juga bisa berenang bersama ikan hiu. Karena air lautnya hangat, ikan hiu di sini relatif jinak dan nggak agresif. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah bulan November dan Desember, serta Maret sampai Mei saat air lautnya jernih sebening kristal.

Gili Labak, Sumenep, Madura

Butuh waktu sekitar dua jam naik speedboat dari Pelabuhan Kalianget menuju Gili Labak. Perjalanan panjang itu seolah terbayar dengan keindahan Gili Labak atau yang populer disebut Pulau Tikus. Pulau seluas 5 hektare ini, memiliki hamparan pasir putih di sekelilingnya. Ombaknya pun cukup tenang, sehingga aman untuk melakukan snorkeling. Ditambah, pemandangan dalam airnya yang menakjubkan seolah-olah menyambut kedatangan kamu.

Pantai Ngursarnadan, Kepulauan Kei

aktivitas outdoor selama pandemi

Berada di tenggara Kepulauan Maluku, Pantai Ngursarnadan menawarkan perpaduan pasir putih nan lembut dengan rimbunnya pohon kelapa yang berjejer sepanjang pantai. Masih satu garis pantai dengan Pantai Ngurbloat, atau sekitar 18 km dari bandara di Kota Langgur. Pantai ini cocok untuk kamu yang senang snorkeling, karena arusnya nggak deras dengan terumbu karang yang masih terjaga, dan banyaknya biota laut di dalamnya.

Wah, seru ya SobiPegi? Semoga kamu bisa segera snorkeling ke sana, ya. Terus sebelum traveling, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo hanya di Pegipegi!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store