Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Spot Wisata di Bedugul, Bali yang Wajib Masuk Bucket List Kamu!

Buat yang mau liburan ke Bali dan mencari pengalaman berbeda, kamu wajib berkunjung ke kawasan Bedugul. Di sini, kamu akan disuguhkan pemandangan alam menakjubkan lengkap dengan suasana menyejukkan. Menariknya lagi, sebagian besar tempat wisatanya menawarkan budaya khas Bali yang menyatu dengan panorama eksotis. Tertarik? Berikut lima tempat wisata Bedugul hasil rangkuman Pegipegi, yang wajib masuk ke dalam bucket list kamu!

Kebun Raya Bali

tempat wisata wajib di bedugul bali
Sumber: Instagram @kebunrayabalibotanicgarden

Kebun Raya “Eka Karya” Bali atau Kebun Raya Bedugul ini, merupakan kebun botani terbesar di Indonesia. Kebun ini layak dipilih sebagai destinasi wisata keluarga, karena menawarkan spot-spot menarik di dalamnya. Seperti Candi Bentar, Ramayana Boulevard, kebun mawar, pemandangan Danau Beratan, rumah-rumah tradisional Bali, rumah kaca kebun kaktus, taman air, dan banyak lagi spot menarik lainnya.

Alamat: Jalan Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan

Air Terjun Banyu Wana Amertha

tempat wisata wajib di bedugul bali
Sumber: Instagram @thebalichili

Berjarak sekitar 20 menit berkendara dari Bedugul atau Danau Beratan, Air Terjun Banyu Wana Amertha memiliki pesonanya sendiri dengan menyuguhkan keindahan layaknya tirai air alami, sehingga membuat banyak wisatawan dalam maupun luar negeri terpukau. Sumber mata airnya yang jernih dan segar ternyata berasal dari kawasan Hutan Lindung Desa Wanagiri.

Alamat: Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng

Rumah Gemuk Bali

tempat wisata wajib di bedugul bali
Sumber: Instagram @rumahgemukbali

Mengusung konsep taman botani di dalam rumah kaca dengan pemandangan langsung ke Danau Beratan, membuat Rumah Gemuk Bali layak dipilih sebagai tempat untuk menenangkan diri sambil menikmati pengalaman piknik yang unik. Di sini, selain pemandangan indah, kamu juga bisa menemukan dua pilihan tempat makan, yaitu paket piknik atau layanan a la carte

Alamat: Jalan Drupadi No. 2, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan

Pura Ulun Danu Beratan

tempat wisata wajib di bedugul bali

Pura Ulun Danu Beratan adalah tempat suci umat Hindu yang letaknya seolah-olah “mengambang” di atas air Danau Beratan. Pura cantik ini memiliki dua bangunan unik, yaitu Palebahan Pura Tengahing Segara dan Palebahan Pelinggih Lingga Petak/Ulun Danu yang posisinya menjorok ke tengah danau. Posisi spesial dari kedua bangunan suci ini jarang ditemukan di pura lain yang didirikan di danau. Itulah yang membuat Pura Ulun Danu Beratan memiliki nilai estetika yang sangat tinggi dan menjadi daya tarik wisatawan.

Alamat: Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan

The Blooms Garden

tempat wisata wajib di bedugul bali
Sumber: Instagram @thebloomsbali

The Blooms Garden menjadi salah satu spot hits di Bedugul, yang tepat buat merasakan suasana segar sambil menikmati pemandangan Gunung Agung. Taman bunga ini memiliki latar belakang perbukitan hijau yang memesona. Sejumlah spot selfie, seperti gerbang cinta, gedung kincir angin Belanda, spot burung merak, dan masih banyak lagi lainnya disediakan untuk menyempurnakan masa liburan kamu.

Alamat: Br. Batusesa, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan

Gimana, jadi makin nggak sabar kan buat liburan ke Bedugul, Bali? Mengingat pandemi yang masih berlangsung, sebelum berangkat liburan, pastikan kamu dalam kondisi fit, ya. Biar lebih hemat, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel di Bedugul hanya di Pegipegi!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store