Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Trik untuk selalu sehat

Untuk selalu dalam kondisi sehat dan bugar, kita harus selalu melakukan latihan latihan olahraga yang teratur serta cukup takarannya.

Selain itu, harus pula mengatur pola makan yang sehat dan Tidur yang cukup yang tidak kurang dari 7 jam dalam sehari semalam.

Latihan olahraga yang mudah dan murah adalah olahraga jalan kaki. Jalan kaki adalah salah satu dari macam-macam olahraga aerobik yang mudah dilakukan murah dan banyak manfaatnya.

Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa olahraga berjalan kaki sangat banyak manfaatnya, cara lain

Membakar kalori yang hampir sama banyak dengan Jogging, meringankan sakit pinggang, merampingkan pinggang, turunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengurangi resiko serangan jantung.

Juga dapat meningkatkan stamina dan energi kecemasan dan ketegangan, dapat meningkatkan tegangan otot, meringankan gerakan sendi, mengurangi keinginan makan yang berlebihan, meningkatkan kapasitas aerobik, serta memperlambat berkurangnya massa otot pada osteoporosis.

Selain itu berjalan kaki dapat dilakukan dalam waktu singkat dan dapat dilakukan pada waktu melakukan perjalanan atau berangkat bekerja.

Melihat banyaknya manfaat yang diberikan oleh olahraga jalan kaki, maka marilah kita melakukan latihan latihan olahraga jalan yang akan lebih baik lagi bersama dengan teman-teman, saudara, atau tetangga sehingga tidak mudah merasa bosan

Lakukan latihan olahraga Jalan sebanyak 3 sampai 4 kali dalam 1 minggu, sekali berlatih lakukan paling sedikit 30 sampai 45 menit dengan jalan secepat-cepatnya yang dapat Anda lakukan, namun tetap sambil jalan anda harus masih dapat stabil berbincang-bincang.
Olahraga aerobik bukan hanya jalan kaki.
Olahraga jenis ini dapat juga dilakukan dengan Jogging bersepeda senam aerobik dan lain-lain.

Olahraga lain yang perlu dilakukan selain olahraga aerobik adalah latihan beban. Olahraga beban sangat penting untuk menguatkan otot-otot kita dapat mengurangi cepat mengecilnya otot kita karena bertambahnya usia.

Dari usia 30 tahun sampai 70 tahun, otot-otot kita mengecil kurang lebih 40%.

Tapi bila sejak usia muda dan terus berlanjut sampai lanjut usia melakukan latihan beban, mengecilnya otot tidak terlalu banyak sehingga pada lanjut usia nanti tidak mudah jatuh karena berkurangnya otot otot dan juga tetap tegak dan tetap mudah jalan atau naik tangga.

Sebaiknya dilakukan 3 kali saja dalam satu minggu pada hari yang tidak berurutan, misalnya pada hari Senin rabu dan Jumat.

Ingat dengan tubuh sehat dan bugar kualitas hidup juga akan semakin meningkat.
Tetap berolahraga tetap beraktivitas
Dyas xp
Dyas xp Saya bukan orang pintar ,tapi saya bisa belajar bersama orang yang pintar