Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

TIDAK ADA KATA BODOH DAN TIDAK SUKSES

assalamualaikum,,

Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan berikan ilmu mafaat umur yang berkah

Dalam sebuah kegiatan belajar mengajar yang jadi permasalahan hanya ada dua

Sukses Dan belum sukses atau pintar dan belum pintar.
tidak ada kata tidak sukses dan tidak ada kata tidak pintar,
semua butuh proses dan ketekunan giat belajar setiap hari Dengan waktu yang sudah di tentukan diri sendiri dan tentu pantuan para orangtua.
apalagi di tahun ajaran yang sekarang lagi stay@home , lock down , Tentulah anak anak akan lebih cenderung malas belajar malah suka bermain di dalam rumah atau main handphone saja dari pada belajarnya,

hal semacam ini Tentu peran orangtua  yang sangat di butuhkan untuk anaknya.

Memberikan jadwal pada anak
aturlah jam jam tertentu dimana anak anda merasa bosan bermain,Tentu orang tua mengetahuinya,masak g tahu ya g mungkin ,tapi kalau para orang tua yg jauh dari anak ,
bisa di terapkan untuk yang merawat anaknya.

Setelah anda tahu di mana iya akan berhenti bermainatau bosan Buatlah jadwal untuk belajar Dengan sarat jangan dalam kondisi anak yang terlalu capek, Karena apabila anak dalam kondisi yang capek lelah dia akan merasa lebih malas belajar justru tidak bisa menerima atau menyerap pejaran yang diajarkan .

Akalin saja  suruh mandi di ajak beli jajan ,,baru kita bisa mualai proses belajar ,

Tapi ini belum bisa di jadwalkan looo kenapa????? karena baru tahap pertama ,masih butuh proses selanjutnya ,apabila anak sudah bertanya kepada orangtuanya buu ayoh beli jajan terus belajar naah!! disinalah anda sudah berhasil menerapkan jadwal pertama belajar.
Orangtua harus tahu acara televisi yang di sukai anak ,ini juga penting, apakah acara itu baik atau buruk tentu anda sebagai orang tua harus menjelaskan dimana di acara televisi tersebut baik atu buruk
Sering cek handphone "HP" anak , mau melarang anak main hp atau tidak memberikan dia hp ,bisa saja tergantung individu masing masing, kalau di sini tidak mungkin pati setiap anak mempunyai hp ,,kalau tidak di berikan hp jelas mengganggu psikis anak di era teknologi yang seperti ini, yaaa gimanaa tidak!! hampir semua anak mempunyai hp kalo anak kita tidak di kasih hp pasti anak akan iri pada teman ,benci pada orangtunya karna teman temanya semua punya hp.
Hati hati iklan dan tayangan tayangan berbau porno yang munculdi hp itu sangat berbahaya ,mungkin untuk mengatasi ini jangan beri akses interne saja pada hp ,,biarkan saja untuk main game atau vidio yang anda masukan si hp anak anda.
Selain tempat yang nyaman juga
Berikan sesuatu yang di sukai anak dengan syarat supaya giat belajar ..maka anak akan senang dan giat belajar..

SEMANGAT ORANG MENGAJARKAN ANAK ITU PERAN PENTING BAGI ANAK
UNTUK MERAIH IMPIAN DAN MENJADIKA KESUKSESAN

semoga bermanfaat dan anak anak menjadi anak sholeh sholehah .
wassalamu'alaikum,,,

Dyas xp
Dyas xp Saya bukan orang pintar ,tapi saya bisa belajar bersama orang yang pintar
PHP Dev Cloud Hosting